Begini Progres Boarding School 

Boarding School yang digagas oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Putera Sampoerna Foundation sudah memasuki tahapan akhir yakni bootcamp. Bagi para calon siswa yang lolos hingga seleksi paling akhir bakal mengenyam pendidikan gratis di sekolah berasrama, SMA Dharmawanita 1 Pare tahun ajaran 2023/2024.

Pada seleksi step pertama yakni seleksi administrasi sukses menjaring 220 calon peserta didik. Kemudian seleksi step kedua adalah Home Visit bersama melaksanakan kunjungan ke rumah calon siswa untuk validasi, dari seleksi step kedua ini sudah terseleksi sebanyak 169 calon peserta didik.

Selasa, 15 Juni 2023 dimulai pelaksanaan Kegiatan Bootcamp Sekolah Berasrama SMA Dharma Wanita 1 Pare. Jadwal bootcamp bakal berlangsung sepanjang 3 hari hingga hari sabtu 17 Juni 2023 bertempat di Balai Pengembangan Kompetensi ASN Kabupaten Kediri dan SMPN 3 Grogol.

Bootcamp diakses oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Ir. Adi Suwignyo, M.Si, dalam sambutannya memberikan bahwa harapan Mas Bupati, pada momentum pembukaan Sekolah Berasrama SMA Dharmawanita 1 Pare ini adalah usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dalam peningkatan service pendidikan.

“Dari sekolah ini pula bakal membuahkan lulusan berkualitas yang punya keistimewaan pada bidang leaderpreneurship (leadership & entrepreneurship) dan juga punya prestasi akademik dan non akademik”, tutur Adi Suwignyo.

Adi Suwignyo menambahkan, pada aktivitas bootcamp ini terdapat serangkaian tes kembali dan yang lolos bakal masuk menjadi siswa SMA berasrama angkatan 2023/2024.

“Semoga para calon peserta didik yang waktu ini ikut bootcamp mampu mengeluarkan segala kemampuan, wawasan ataupun skillnya secara optimal agar mampu diterima sebagai siswa/siswi Sekolah Berasrama SMA Dharmawanita 1 Pare,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri secara resmi bekerjasama bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) untuk mendirikan sekolah boarding atau sekolah berasrama yang berlokasi di Kecamatan Pare.

Kerjasama ini ditandai bersama penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada Bupati Hanindhito Himawan Pramana bersama Senior Director PSF, Elan Merdy, Rabu (17/5/2023).

Sekolah berasrama setingkat SMA yang didirikan di Kecamatan Pare selanjutnya gratis dan diprioritaskan bagi anak-anak kurang mampu di Kabupaten Kediri dengan biaya sekolah boarding. Sekolah duduki bangunan SMA Dharma Wanita bersama energi tampung 130 orang siswa baru pada tahun ajaran baru 2023/2024.

Iming

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Begini Progres Boarding School  yang dipublish pada November 11, 2023 di website Lightroomfanatic.com