Pembersih Udara yang Bisa Mengurangi Paparan COVID-19 di Ruangan

Udara menjadi tidak benar satu cara penularan virus COVID-19.

Adanya partikel aerosol yang merupakan tetesan pernapasan seseorang sanggup bertahan di hawa selama beberapa jam menjadi penyebab penularan virus corona.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan oleh Center of Disease Control adan Prevention (CDC) menjelaskan bahwa air purifier bersama dengan HEPA filter sanggup kurangi risiko penularan COVID-19 melalui aerosol.

Nah, apa itu HEPA filter?

HEPA merupakan singkatan dari high efficiency particulate air. HEPA filter adalah penyaring hawa berwujud lipatan-lipatan.

Benda ini berwujud lipatan-lipatan.HEPA Filter pertama kali diciptakan kira-kira th. 1940-an untuk menjaga pekerja di fasilitas nuklir dari menghirup partikel yang teradiasi.

Pada th. 1960, filter ini merasa digunakan di tempat tinggal sakit untuk mencegah infeksi nosokomial.

Infeksi nosokomial merupakan infeksi yang terjadi di tempat tinggal sakit dari pasien ke pasien yang lainnya. Setelah itu, barulah filter ini digunakan diberagam perangkat tempat tinggal tangga.

CDC mengeklaim pembersih hawa paling efisien misalnya ditaruh di sedang ruangan dekat bersama dengan sumber aerosol.

Penggunaan HEPA filter juga direkomendasikan oleh CDC sebagai tidak benar satu cara untuk mencegah penularan COVID-19.

HEPA filter untuk pencegahan COVID-19

Sebelumnya CDC memberi saran untuk pencegahan virus ini bersama dengan mengfungsikan masker, menjaga jarak, dan memperbaiki sirkulasi hawa di didalam ruangan.

Pembersih hawa bersama dengan filter ini sanggup kurangi paparan aerosol di didalam ruangan hingga 65 persen tanpa mengfungsikan masker.

Sedangkan pemakaian masker saja di didalam ruangan tanpa air purifier sanggup menjaga terpapar aerosol hingga 72 persen.

Keduanya jika dikombinasikan, air purifier bersama dengan HEPA filter dan pemakaian masker sanggup kurangi risiko penularan COVID-19 hingga 90 persen.

Faktor lain yang sanggup membuat penularan penyakit adalah jumlah virus didalam partikel, berapa lama virus bertahan di dunia, dan status vaksinasi penghuni kamar.

Pembersih hawa hepa HT menawarkan cara sederhana.

Penyaringan partikel aerosol selanjutnya untuk menaikkan penyaringan tanpa mengubah proses ventilasi gedung yang ada.

Iming

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pembersih Udara yang Bisa Mengurangi Paparan COVID-19 di Ruangan yang dipublish pada Oktober 11, 2023 di website Lightroomfanatic.com