Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online di TikTok

TikTok adalah platform share video singkat yang di awalnya mempunyai nama Musical.ly. Platform fasilitas sosial ini ramai digunakan untuk upload konten kreatif yang menghibur seperti ikuti challenge yang sedang viral, menari, bernyanyi, lipsync lagu, akting, tutorial makeup, dan banyak kreasi lainnya.

Rata-rata pengguna TikTok mengfungsikan aplikasi ini selama 52 menit per hari. Kini, aplikasi dengan 800 juta pengguna aktif ini menjadi tidak benar satu sumber video dan meme viral terbesar di internet.

Ya, tingginya minat dan cepatnya persebaran konten dari TikTok ke seluruh platform fasilitas sosial ini menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia marketing online.

Apakah bisnis online Anda terhitung yang sesuai untuk menambah penjualan di TikTok? Yuk, liat strateginya tersebut ini!

Perlukah Bisnis Anda Punya Akun TikTok?

Rekomendasi Akun TikTok tentang Bisnis dan Keuangan

Sebelum memutuskan untuk mengakibatkan account bisnis TikTok, cari memahami lebih-lebih dahulu tentang fasilitas aplikasi TikTok itu sendiri. Meski pengguna aktif TikTok udah ratusan juta di seluruh dunia dan miliki jaminan menambah merek awareness, Anda kudu memahami karakteristik dan perilaku penggunanya.

Informasi tentang seperti apa pembawaan dan rentang usia pengguna bakal mendukung Anda memilih apakah product atau jasa Anda sesuai untuk dipasarkan di TikTok. Hingga pas ini, TikTok didominasi oleh pengguna berusia 16-24 tahun.

Nah, apakah product atau jasa bisnis online Anda miliki obyek marketing dalam rentang usia tersebut? Jika iya, Anda mampu mulai tentukan langkah dengan matang.

Namun, kecuali Anda sesungguhnya sedang menjangkau costumer lebih luas mampu lakukan peningkatan penjualan dengan agency tiktok indonesia . Sudah banyak brand-brand yang mulai memasang iklan di TikTok dan memadai berhasil mengambil alih perhatian para konsumennya.

9 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online di TikTok

  1. Gunakan hashtag yang sesuai
    hashtag-1

Ini dia langkah pertama untuk menambah penjualan bisnis online di TikTok. Konten video TikTok tergantung pada hashtag untuk katalog dan pencarian sesuai judul. Melalui menu Discover, video bakal diurutkan sesuai dengan hashtag yang trending. Penggunaan hashtag ini bakal mendukung Anda meluaskan penyebaran konten pemasaran bisnis.

Baca juga: 11 Akun YouTube untuk Belajar Bisnis Online Gratis

Dengan persebaran yang luas, jadi tinggi terhitung bisa saja menambahkan angka followers. Melalui hashtag, Anda terhitung mampu memandang dan memilih kompetitor Anda. Namun, Anda kudu menghindari hashtag yang terlalu lazim dan populer. Penggunaan hashtag tenar bakal mengakibatkan konten Anda terkubur.

Lebih baik mengfungsikan hashtag spesifik dan tidak terlalu tenar agar konten bisnis Anda mendapat spotlight. Pilihlah hashtag yang relevan saja, jangan mengfungsikan hashtag terlalu banyak seperti di Instagram. Lalu, tambahkan hashtag #fyp agar keluar di halaman depan pengguna.

  1. Ikuti tren di TikTok dan buat konten seru
    tren fasilitas sosial 2020 – augemented reality

Selalu pantau tren apa yang sedang ramai dicoba oleh pengguna. Namun, seperti tren internet lainnya, tren hashtag TikTok terhitung beralih dengan cepat.

Maka dari itu, Anda kudu selalu update dengan seluruh perubahannya. Jadikan tiap tiap konten yang ada sebagai inspirasi untuk mengakibatkan sesuatu yang kreatif dan relevan dengan tren. Adaptasikan ciri khas bisnis online Anda dalam tiap tiap kontennya, jangan cuma meniru.

Baca juga: 7 Ide Konten agar Bisnis Viral di TikTok

Buatlah versi atau bahkan trend baru yang khas dan unik dari merek bisnis online Anda. Konten yang menarik otomatis bakal menarik banyak calon pelanggan baru yang mampir dan meng-klik tombol follow account bisnis online Anda.

  1. Kolaborasi dengan influencer TikTok
    influencer

Bangun hubungan baik dengan influencer yang miliki audience sesuai obyek market Anda menjadi langkah lain untuk menambah penjualan bisnis online di TikTok. Namun jangan lupa untuk terus bangun reputasi dengan konten berkualitas. Ajak influencer untuk share dan buat liat product atau jasa bisnis Anda.

Sebelum memilih influencer, Anda kudu menganalisis audience dari influencers tersebut. Hal ini dijalankan untuk menegaskan apakah audience influencer ini sesuai dengan obyek pemasaran product Anda.

Baca juga: Panduan Lengkap Memulai Bisnis Online Hingga Sukses bagi Pemula

Akan lebih baik kembali kecuali sesungguhnya influencers pilihan Anda adalah orang yang udah lama mengfungsikan product Anda. Setelah itu, beri pointers konten yang memahami kepada mereka, berikan terhitung kebebasan influencer dalam langkah mengemas kreasi konten agar sesuai selera followers mereka. Pengguna lebih tertarik dengan originalitas, walaupun kualitas kurang baik, reviewnya lebih terpercaya.

  1. Buat hashtag challenge
    tiktok – fasilitas sosial

Hashtag merupakan fitur primadona dari TikTok. Penggunaan hashtag terlalu tenar digunakan untuk menebar konten sesuai dengan topik, tema, dan ketertarikan pengguna.

Membuat hashtag challenge merupakan langkah efektif untuk menambah engagement dan merek awareness bisnis online Anda. Buatlah hashtag yang catchy, gampang diingat, dan relevan dengan merek Anda.

Tuangkan kreativitas Anda dan buatlah challenge seru dan juga gampang diikuti oleh pengguna TikTok. Pengguna TikTok terlalu antusias dalam ikuti challenge seru dan mengupload hasil kreasinya. Selain liat produk, Anda terhitung mampu ajak influencers untuk ikuti challenge buatan Anda agar followers-nya terhitung tertarik untuk ikut challenge tersebut.

  1. Post komentar dan ajak penonton untuk komentar di post Anda
    tren fasilitas sosial 2020 (1)

Kehadiran dan aktivitas account TikTok Anda bakal mendukung account selalu hidup dan gampang dicari oleh obyek pemasaran Anda. Media TikTok mendukung yang namanya frequent user engagement.

Semakin banyak hubungan yang dilakukan, jadi baik bagi account dan citra merek bisnis online Anda. Salah satu caranya adalah dengan posting komentar.

Iming

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online di TikTok yang dipublish pada September 17, 2023 di website Lightroomfanatic.com